Rabu, 04 April 2012

BRI Siapkan Rp 3 Triliun untuk KPR Subsidi

Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama Perum Perumnas menyediakan rumah murah buat masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). BRI akan memberikan fasilitas perbankan dengan Kredit Konstruksi untuk pembangunan perumahan dan Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera (KPRS).

"Ini menjadi peluang yang baik bagi Bank BRI untuk tetap dan terus mendukung bisnis Perumnas dalam mencapai visi perusahaan yaitu menjadi pelu utama penyedia perumahan dan pemukiman di Indonesia," ujar Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali dalam siaran persnya (4/3/2012).

BRI menargetkan penyaluran KPRS di tahun 2012 sebesar Rp 3 Triliun dengan suku bunga sebesar 7,25%/tahun fixed dengan tenor 15 tahun untuk kepemilikan rumah tipe 36 dengan harga maksimal Rp 70 juta.

"Suku bunga yang rendah serta kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan menjadi kesempurnaan bagi masyarakat Indonesia untuk memperoleh rumah tinggal siap huni," tegas Ali.

Ali menuturkan bisnis perumahan sekarang ini sedang bagus, khususnya dalam mendorong percepatan pembangunan rumah murah bagi PNS di sekitar 55 Wilayah di Indonesia.

"Ini menjadi peluang bagi bank BRI untuk tetap terus mendukung bisnis Perumnas dalam mencapai visi perusahaan yaitu menjadi pelaku utama penyedia perumahan dan pemukiman di Indonesia," ujarnya.

(zul/hen)  sumber Finance detik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar