Selasa, 27 Desember 2011

BNI Janji Turunkan Bunga KPR

VIVAnews- PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) berjanji akan menurunkan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) seiring turunnya suku bunga acuan (BI Rate). Dalam dua bulan, Bank Indonesia telah menurunkan BI Rate 75 basis poin menjadi 6 persen.

"Kita akan turunkan secara gradual dalam waktu dekat. Kita turunkan gradual karena hati-hati untuk menjaga likuiditas," kata Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo kepada VIVAnews.
Gatot menjelaskan sebelum turunnya BI rate ini sebenarnya BNI sudah terlebih dahulu menurunkan bunga KPR. Hingga akhir Desember 2011 ini BNI mengadakan promo suku bunga KPR 7,49 persen selama satu tahun. Sementara untuk suku bunga mengambang (floating), suku bunga dasar kredit BNI untuk KPR sebesar 11,80 persen per 30 September 2011 atau turun tipis dari 30 Juni 2011 sebesar 11,90 persen.

Menurutnya penurunan suku bunga kredit ini, lanjutnya, akan dilakukan dalam waktu dekat. Saat ditanya akan turun berapa suku bunga kredit BNI, Ia hanya berujar akan mengikuti mekanisme pasar.

Seperti diketahui, bebarapa bank mulai melakukan promo bunga tetap (fix) KPR. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menawarkan bunga KPR sebesar 7,5 persen di tahun pertama, sedangkan Bank Mandiri menawarkan suku bunga tetap (fix) KPR mulai dari 5,25 persen selama dua tahun. (eh)
Sumber VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar